Kendari (Antaranews Sultra) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengimbau kepada seluruh peserta Selekso Tilawatil Quran (ST agar menjadikan kegiatan itu ini sebagai momentum pengembangan kualitas keagaaman masyarakat Kota Kendari.
     
"Selain itu, tujuan diselenggarakannya STQ ini lanjut beliau adalah untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qu’an, serta untuk pengembangan syiar Agama Islam dan peningkatan kualitas umat Islam," kata Sulkarnain saat pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Kendari ke XXV di Palataran Kantor Kantor Wali Kota Kendari, Rabu.
     
Ia berharap STQ ini dapat membawa manfaat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai.
   
"Bagi yang akan keluar sebagai pemenang agar mempersiapkan diri anda untuk menghadapi STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara mendatang," katanya.
     
Kepala Kantor Departemen Agama Kota Kendari, Samsuddin T memaparkan bahwa peserta yang akan mengikuti STQ tahun ini sebanyak 146 orang.
     
"Adapun cabang lomba yang akan diperlombakan sebanyak 4 cabang, di antaranya cabang tilawah Al-Qur’an, hifzil Qur'an, Tafsir Al-Qur'an golongan bahasa Arab, dan Musabakah Menghafal Hadits," katanya.
   
 Kegiatan ini akan diikuti 11 kecamatan se Kota Kendari yakmi Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Puuwatu, Kadia, Wuawua, Baruga, Kambu, Poasia, Abeli dan Nambo.

     

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024