Kendari (Antaranews Sultra) -? Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra? memborong ikan segar di pelabuhan pendaratan ikan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Ikan di Kendari segar dan bermacam-macam jenis. Orang Sultra sehat dan cerdas karena konsumsi ikan segar," kata Yusril di Kendari, Senin.

Harga ikan segar belanjaan Ketua Umum PBB yang dikemas dalam lima gabus? mencapai jutaan rupiah.

"Saya bersyukur pak Yusril datang ke pelelangan dan? belanja ikankku hampir habis dan tidak menawar," kata ibu penjual ikan Ermawati (48).

Bebeberapa jenis ikan yang diminati adalah ikan tuna, ikan baronag, ikan mobara (ikan putih) dan ikan pelagis jenis lainnya.

Keberadaan Yusril di pelelangan Kendari dimanfaatkan pengecer dan pedagang untuk foto bersama dengan Yusril Ihza Mahendra, bahkan sejumlah ibu-ibu merekam nomor telepon selulernya.

Yusril berada di Kendari serangkaian kunjungan kerja pelaksanaan rapat koordinasi wilayah dan pembekalan calon legislatif se-Sultra.

Turut mendampingi Ketua Umun PBB Yusril Ihza Mahendra? saat mengunjungi pasar pelelangan ikan adalah Ketua PBB Sultra Ruksamin dan para calon legislatif.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024