Kendari (Antaranews Sultra) - Perpanjangan waktu seleksi jabatan tinggi madya Sekretaris Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum memaksimalkan minat calon peserta karena hingga hari ini baru dua orang yang mendaftarkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Laode Mustari di Kendari, Senin, mengatakan dua calon pemimpin tinggi birokrat yang sudah menyerahkan berkas pada panitia seleksi adalah Nurdin Pamone dan Sfrdudin.

Nurdin Pamone saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Muna sedangkan Safrudin sebagai sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

"Panitia sudah memperpanjang pendaftaran sampai 17 Januari 2019. Tidak tahu apa penyebabnya sehingga peminat minim karena hingga hari ini baru Safruddin dan Nurdin Pamone yang menyerahkan berkas pendaftaran," kata Mustari.

Jika sampai 17 Januari 2019 peminat minimal empat orang sesuai peraturan perundang-undangan maka waktu pendaftaran kembali diperpanjang sampai memenuhi syarat minimal.

"Saya menerima informasi besok atau Selasa (15/1) ada empat orang yang akan mendaftar. Mudah-mudahan dua hari kedepan bisa memenuhi kuota, sehingga lelang jabatan bisa segera dilaksanakan,? ujarnya.

Ia mengakui kriteria calon peserta seleksi Sekprov Sultra cukup ketat, sehingga peminat pun tidak membanjir seperti lelang jabatan tingkatan lainnya.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024