Kendari  (Antaranews Sultra) - Sebanyak 12 guru berprestasi yang ada di Kota kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Kendari pada moment peringatan Hari Guru Nasional 2018.
     
Pengharaagn itu diberikan langsung oleh Plt Wali Kota kendari, Sulkarnain, usai upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari, di halaman kantor wali kota, Kamis. 
     
"Secara nama pribadi dan dan kelembagaan mewakili pemerintah kota Kendari, sata mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Kota Kendari ke 73," kata Sulkarnain.
     
Menurut dia, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mengabdikan dirinya untuk mencetak para generasi pelanjut. 
     
"Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengemban tugas kita kedepan, sehingga daerah kita tercinta lebih maju lagi, masyarakat sejahtera dan cerdas Dirgahayu PGRI," katanya. 
     
Ia  menyebutkan, ada tiga ciri guru professional yang harus dimiliki oleh guru, yakni guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik, seorang guru professional hendaknya mampu membangun kesejawatan dan seorang guru professional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya.
     
"Untuk itu, kita bertekad agar pada masa-masa mendatang para guru dapat semakin berpacu mengambil peran sentral menyiapkan SDM tersebut," katanya.
     
Adapun nama-nama 12 guru yang mendapat penghargaan yakni Nurhida, Mahdin, Sultan selanjutnya ada Nurmaulid, Verawati, Sukirman, Marlian, Kusmayanti, Erhan, Parudin, Ibrahim dan Wahyuni.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024