Kolaka  (Antaranews Sultra) - Atlet panjat tebing putra dan putri Kabupaten Kolaka menambah perolehan medali emas dan perunggu kategori boulder perseorangan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sultra.

Kelas kategori boulder perseorangan putra,Ade Ahmadi tim panjat tebing Kolaka meraioh emas setelah mengalahkan Jumardi atlit asal Kabupaten Kolaka Utara serta Aswar Sariani asal Kabupaten Muna yang meraih perunggu.

Begitu juga di tim perorangan boulder putri,Nurul Huda Hangau meraih medali emas setelah sementara Sartisa Asmi meraih medali perunggu pada kelas yang sama.
   
Usai meyaksikan final boulder putri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka,Hasbir Jaya Razak mengalungkan medali kepada para pemenang lomba memberikan apresiasi atas prestasi raihan emas bagi kontingen tuan rumah.

" Kami bangga perolehan emas bertambah di cabang panjat tebing," katanya.

Hingga kini kata dia perolehan medali secara keseluruhan yang diraih Kabupaten Kolaka pukul 21.00 (10/11) kemarin yakni 67 emas,71 perak dan 58 perunggu di susul Kota Kendari 65 emas,51 perak dan 50 perunggu sementara di urutan ketiga perolehan medali Kabupaten Muna dengan 49 emas,50 perak dan 53 perunggu
   
Untuk cabang olahrag panjat dinding memperebutkan total 36 medali yang terdiri 12 emas,12 perak dan 12 perunggu .

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024