Kolaka (Antaranews Sultra) - Kenshi asal Kabupaten Buton Selatan, Rical, berhasil meraih medali emas cabang olahraga kempo kelas 75 ke atas untuk putra pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sultra yang di Kabupaten Kolaka, Sabtu.
     
Pada pertandingan final yang berlangsung di Aula Baznas Kolaka tersebut, Rical berhasil mengalahkan kenshi asal Kabupaten Konawe, Amir Pae yang sekaligus sebagai peraih perak.
     
Juara tiga bersama pada kelas ini adalah kenshi asal Wakatobil, Iksan dan kenshi asal Muna Barat La Samedi.
       
Penyerahan medali kepada juara satu diberikan langaung oleh ketua umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba, sedangkan penyerahan medali perak dilakukan oleh ketua panitia pertandingan Trio Prasetiyo dan penyerahan medali perunggu dilakukan oleh ketua Perkemi Kolaka.
     
Harmin Ramba mengatakan kelas ini hanya diikuti sembilan daerah diantaranya Buton Selatan, Wakatobi, Konawe, Muna Barat, Kota Kendari.
     
"Ini hari kedua kita melakukan pertandingan cabor Kempo. Medali yang barusan saya serahkan merupakan nomor pertama mencapai babak final dari semua nomor yang dipertandingkan," katanya.
     
Harmin mengatakan, pada Porprov XIII Sultra di Kolaka, khusus cabor Kempo hanya mempertandingkan 23 nomor dengan jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 83 medali yakni 23 medali emas, 23 perak dan selebihnya adalah perunggu.
     
"Daerah yang berpartisipasi dalam pertandingan cabor Kempo hanya 15 daerah dari 17 kabupaten kota, dua daerah yang tidak menurunkan atletnya adalah Konawe Kepulauan dan Buton Tengah," katanya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024