Kendari (Amtaranews Sultra) - Kontingen atletik Kota Kendari untuk sementara unggul dengan perolehan 5 medali emas dalam ajang Porprov XIII Sultra yang diselenggarakan di Bumi Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sultra, pada 5-14 Desember 2018.

Informasi yang dihimpun dari arena Stadion Gelora 45 Kolaka, Sabtu, menyebutkan Kota Kendari mendulang medali emas dari nomor Jalan Cepat 5.000 meter putri melalui Salfia, Lari 10.000 meter putra (Aidil Furkon).

Lari 800 meter putri disumbangkan?Indrawati, lari 100 meter putra atas perjuangan Yamran dan lari 100 meter putri dari Nur Rizky Juhatriani.

Skuad Kabupaten Muna Barat merebut medali emas dari prestasi spetakuler yang dicatatkan Laode Sumarianto.

Atlet lompat jauh putri Kabupaten Buton Dian Risharawati mengukir prestasi medali emas (136 Cm).

Atlet putri Kabupaten Wakatobi Lis Arniati menjawab mimpi daerah tersebut menyabet medali emas nomor Tolak Peluru Putri (9,94 meter).

Tuan rumah Porprov Kolaka mendulang medali emas dari cabang olahraga atletik dari nomor Lari 800 meter putra atas perjuangan Andri Saputra.

Sementara Niani pelari pelajar yang berlaga pada nomor Lari 10.000 meter putri mengakhiri paceklik medali emas Kota Bau Bau.

Pelatih cabang olahraga atletik Kabupaten Kolaka, Syamsuddin mengatakan medali emas yang disumbangkan Andri Saputra patut disyukuri.

"Kolaka berharap masih menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga atletik. Kolaka tidak mematok target yang akan? membebani atlet tetapi diimbau tampil maksimal," kata Syamsuddin.

Cabang atletik menyiapkan 36 medali emas pada Porprov XIII 5-14 Desember 2018 di Bumi Mekongga, Kabupaten Kolaka.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024