Kendari (Antaranews Sultra) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi tenggara (Sultra) memastikan 32 cabang olahraga akan di pertandingkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 13 di Kabupaten Kolaka pada 5 Desember 2018 mendatang.

Wakil Ketua KONI Sultra Elvis Basri Uno, di Kendari, Rabu mengatakan dari 32 cabor yang di pertandingkan di porprov mendatang, 20 cabang olahraga sudah dipastikan di pertandingkan di dalam kota Kolaka, 10 cabang olahraga dilaksanakan di Pomalaa-Kolaka dan dua cabang olahraga di Kota Kendari.

"Jadi kita akan mempertandikan 32 cabang olahraga dengan tiga lokasi yakni untuk Kolaka dan Pomalaa, 20 cabor di Kolaka, 10 cabor di Pomalaa dan dua cabor di Kota Kendari," tutur Elvis Basri Uno.

Menurut Elvis, yang menjadi penyebab adanya dua cabang olahraga yang di pertandingkan di luar Kabupaten Kolaka yakni di Kota Kendari dikarenakan permasalahan teknis, yakni karena venue pertandingan dari dua cabor tersebut tidak tersedia di kabupaten Kolaka, sedangkan kedua cabor tersebut yakni cabor Dayung dan Softball.

Dua cabor yang melaksanakan pertandingan di Kota Kendari itu di karenakan permasalahan tehnis sehingga penyelenggaraannya di laksanakan di luar Kolaka," jelas Elvis Basri Uno.

Sedangkan terkait persiapan pelaksanaan Porprov yang akan di buka pada 5 Desember mendatang Elvis Basri Uno memastikan persiapannya sudah maksimal tinggal memaksimalkan kekurangan - kekurangan dengan terus berkoordinasi panitia lokal serta pengurus-pengurus cabor yang akan berlaga di porprov mendatang.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024