Kendari (Antaranews Sultra ) - Kontingen Pekan Olahraga Provinsi XIII Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang menurunkan atlet pada 22 cabang olahraga membidik peringkat V.

Ketua Harian KONI Kota Baubau Masri di Kendari, Sabtu, mengatakan target peringkat V berdasarkan raihan prestasi Porprov XII/2014 di Kabupaten Buton Utara.

"Pengurus cabang olahraga, para atlet dan pelatih sudah mempersiapkan diri melalui latihan sehingga sudah dapat memprediksi perolehan prestasi," kata Masri.

Pada Porprov XII/2015 di Buton Utara, skuad Kota Bau Bau mengumpulkan 20 medali emas yang mengantarkan peringkat VIII.

Oleh karena itu, kata dia, para pelaku olahraga Kota Bau Bau bertekad mengukir prestasi lebih baik pada Porprov XIII dibandingkan Porprov XII/2014.

Bau Bau mengakui tidak mudah mewujudkan tekad menduduki peringkat V dari 17 kabupaten/kota yang akan berkompetisi pada Porprov Bumi Mekongga Kolaka.

"Kami sadar semua daerah mengusung ambisi prestasi terbaik. Tidak ada atlet yang sekadar meramaikan perhelatan tetapi menunjukan diri sebagai yang terbaik," katanya.

Pelatih renang Sultra Sarifuddin Daeng Safar mengatakan perenang Bau Bau memiliki peluang merebut medali emas karena itensif menjalani latihan.

"Wajar kalau Baubau menyebut cabang olahraga renang sebagai andalan mendulang medali emas karena memiliki perenang potensial. Tekad para atlet dan pelatih akan diuji di lintasan," kata Sarifuddin.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024