Kendari (Antara) - Kinerja BNI Syariah Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara, cukup signifikan yang dibuktikan dengan aset per Oktober 2018 mencapai Rp264,3 miliar.

Direktur Kepatuhan dan Resiko BNI Syarih Tri Buana Tungga Dewi di Kendari, Kamis, mengatakan BNI Syariah diterima baik masyarakat Sultra sehingga kinerjanya dari waktu ke waktu terus meningkat.

Dana pihak ketiga yang dihimpun sebesar Rp95,4 miliar dan penyaluran pembiayaan sebesar Rp169,4 miliar yang tersebar pada enam outlet, yakni dua outlet di Kendari, satu outlet masing-masing di Kolaka, Kolaka Utara, Raha dan Bau Bau.

"Kinerja BNI Syariah Cabang Kendari menggembirakan yang diukur dari penguasaan aset, partisipasi pihak ketiga dan penyaluran pembiayaan yang signifikan," kata Tungga Dewi.

BNI Syariah memandang Kota Kendari adalah kota dinamis dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat beberapa tahun terakhir sehingga diincar para investor.

Penemuan hasil tambang yang ada di Sulawesi Tenggara, seperti emas dan nikel meningkatkan denyut nadi perekonomian kota sebagai bandar utama provinsi.

Untuk itu, kata Dewi Tungga, BNI Syariah hadir memberikan layanan perbankan syariah bersama pemerintah pemerintah daerah mendukung perekonomian setempat.

BNI Syariah senantiasa menjadi mitra yang Hasanah (Hasanah Banking Parner) dengan mendampimgi seluruh nasabah melalui layanan dan produk unggulan sejak lahir sampai mempersiapkan kehidupan di akhirat kelak. (T.S032/B/A025/C/A025) 

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024