Andoolo (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), mempercepat pengerjaan pengaspalan poros jalan Mowila-Sabulakoa sepanjang 8 kilometer.
     
"Ini bagian dari realisasi janji saya bersama warga setempat saat berdialog pada masa kampanye lalu, yang akan mengaspal wilayah ini, dan alhamdulilah secara bertahap kita tunaikan dengan akan terus memperbaiki dan meningkatkan seluruh jalan desa-desa di Konawe Selatan," kata Bupati Konawe Selatan, Surunuddin, saat melakukan pemantauan pengerjaan peningkatan pembangunan jalan poros Mowila-Sabulakoa, Minggu.
     
 Surunuddin mengatakan, pengerjaan dan pengaspalan merupakan bagian dari program prioritas untuk mendukung terbentuknya pusat-pusat kawasan pertumbuhan sesuai potensi unggulan yang ada di wilayah masing-masing hingga ke daerah terpencil.
     
 "Termasuk di dalamnya mencakup pembangunan dan peningkatan jalan, rumah tidak layak huni, peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan dengan target menurunkan angka kemiskinan, menuju terwujudnya 'Desa Maju Konawe Sepatan Hebat' yang telah kita tuangkan dalam RPJMD Kab Konsel 2016 - 2021," katanya.
     
Bupati mengaku, telah memerintahkan jaajrannya agar semua proyek jalan dipercepat pengerjaannya agar bisa mendorong kelancaran aktivitas maayarakat.
     
"Saya perintahkan Dinas PU dan rekanan untuk di kebut pengerjaannya agar segera tuntas, termasuk memperhatikan kualitas pengaspalannya sehingga tidak mudah rusak sesuai perjanjian kontrak dengan pemerintah," katanya.
     
Disebutkan, total anggaran yang di gunakan untuk pengaspalan Poros Mowila-Sabulakoa senilai Rp23. 522.250.000 dengan durasi waktu pelaksanaan pengerjaannya selama 270 hari kalender di mulai pada bulan Maret dan akan di tuntaskan hingga Desember 2018," katanya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024