Kendari (Antaranews Sultra) - Petinju nasional pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram), Daud Yordan, mengatakan Anthony Crolla mengubah gaya bertarung saat berhadapan dengan dirinya di Inggris, Sabtu (10/11) waktu setempat.

"Dia (Anthony Crolla) mengubah gaya bertarung dari `fighter` menjadi `boxer`," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin petang.

Menurut dia, gaya bertarung petinju "fighter" adalah jual-beli pukulan, sedangkan gaya "boxer" adalah berlari-lari di atas ring setelah melancarkan pukulan.

"Tentu saja perubahan ini menyulitkan karena beda dengan yang dipelajari," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987.

Daud Yordan akhirnya harus mengakui keunggulan Anthony Crolla pada pertarungan bertajuk "Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship" di Manchaster Arena, Inggris, Sabtu (19/11) waktu setempat atau Minggu (11/11) dini hari WIB.

"Angka yang saya raih 112 sedangkan lawannya adalah 116, artinya saya kalah empat ronde dari dia (Anthony Crolla)," kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut.

Dengan kekalahan ini, rekor bertarung Daud Yordan menjadi 38 kali menang (26 diantaranya dengan KO) dan empat kali kalah, sedangkan Anthony Crolla rekor bertarungnya menjadi 34 kali menang (13 diantaranya dengan KO), tiga kali seri, dan enam kali kalah.

Selain kekalahan dari Crolla, tiga kekalahan yang diderita Daud Yordan sebelumnya adalah dari Simpiwe Vetyeka (Afrika Selatan) pada pertarungan di Jakarta, 14 April 2013.

Selanjutnya, kalah dari Chris John pada pertarungan di Jakarta, 17 April 2011, dan Calestino Caballero pada pertarungan di Amerika Serikat, 10 April 2010.

Ia menambahkan dirinya ingin istirahat terlebih dulu setelah menjalani pertarungan melawan petinju tuan rumah Anthony Crolla di Inggris, Sabtu (10/11) waktu setempat. "Saya ingin istirahat dulu," katanya.

Ketika ditanya evaluasi atas penampilannya pada pertarungan tersebut, Daud Yordan mengatakan belum evaluasi. "Belum evaluasi dan saya baru pulang ke Indonesia pada Rabu (14/11)," katanya.

Menyinggung langkah ke depan setelah pertarungan melawan Crolla, Daud mengatakan belum membicarakannya. "Saya ingin istirahat dulu sebelum membicarakan yang lainnya," katanya.



 

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024