Kendari  (Antaranews Sultra) - PS Kolaka Utara mewujudkan tekad menjadi juara Piala Soeratin tingkat Sulawesi Tenggara? setelah pada partai final mengalahkan PS Tongkuno Raya, Kabupaten Muna 1-0, Minggu.

Gol semata wayang yang mengantarkan PS Kolaka Utara melaju kompetisi Piala Soeratin zona Maluku Utara, Sultra dan Papua Barat diciptakan pemain Nasriadi pada menit 32.

Tertinggal 0-1, PS Tongkuno Raya terus berjuang menciptakan gol namun gagal pada penyelesaian hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tempo permainan meningkat hingga wasit mengganjar kartu kuning pemain Tongkuno Raya Andrainsyah karena menjatuhkan pemain depan PS Kolaka Utara.

Pelatih kedua tim tidak henti-hentinya memberikan instruksi kepada anak asuhan mereka agar tampil maksimal untuk meraih kemenangan. Namun hingga pertandingan usai kedudukan 1-0 untuk kemenangan PS Kolaka Utara.

Sekretaris Asprov PSSI Sultra Arif Rifai Budiman mengajak pengurus PS Kolaka Utara untuk mempersiapkan pemain lebih baik menghadapi kompetisi lanjutan zona Maluku Utara, Papua Barat dan Sultra.

"Sepenuhnya menjadi kewenangan klub PS Kolaka Utara untuk mempersiapkan pemain. Harapan pecinta sepak bola Sultra PS Kolaka Utara sampai tingkat nasional," kata Ahmad.

Pelatih PS Tongkuno Raya Kartono Harun mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah berjalan maksimal namun keberuntungan berpihak pada PS Kolaka Utara.

"Pemain sudah berjuang untuk meraih kemenangan tetapi pemain Kolaka Utara masih yang terbaik. Ini hasil pertandingan yang memuaskan," kata Kartono.

Manajer PS Kolaka Utara Patahuddin mengatakan tugas berat pemain dan pengurus menghadapi zona Maluku Utara, Sulawesi dan Papua Barat harus dihadapi dengan latihan keras.

"Para pemain sudah menunjukan penampilan terbaik. Mudah-mudahan hasil ini menjadi motivasi pada penampilan berikutnya," kata Patahuddin.



 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024