Baubau (Antaranews Sultra) - Wakil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, La Ode Ahmad Monianse berharap kerja sama yang sudah terbangun bersama aparat kepolisian dapat lebih ditingkatkan untuk keamanan dan kemajuan daerah.

"Kita tahu bersama bahwa beberapa bulan ke depan perhelatan politik Pilcaleg dan Pilpres. Mudah-mudahan dukungan semuanya dapat kita laksanakan dengan baik," ujar Monianse, pada acara pisah sambut Kapolres Baubau dari AKBP Daniel Widya Mucharam kepada AKBP Hadi Winarno, di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Kamis malam.

Monianse dalam sambutannya mewakili Wali Kota Baubau, AS Tamrin juga memuji kedekatan Daniel Widya Mucharam sebagai kapolres yang sangat melekat di hati masyarakat Baubau. Dimana masa tugas kurang lebih 13 bulan sebagai Kapolres Baubau mampu menciptakan ketentraman di bidang Kamtibmas, termasuk menyelesaikan persoalan-persoalan hukum lainnya di wiayahnya. 

“Bapak Wali Kota AS Tamrin dan Ibu menitip salam hormat kepada Bapak Daniel Widya Mucharam di sertai ucapan terima kasih. Sekaligus menitip salam hangat  kepada Kapolres Baubau Bapak Hadi Winarno diriingi ucapan selamat datang,” ujar Monianse, seraya menyebut pesan wali kota untuk bersama-sama membangun Kota Baubau berdasarkan tugas masing-masing dari negara.

Sementara mantan Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, masa 1,1 tahun selama di Polres Baubau merupakan masa yang pendek dalam sebuah penugasan, namun menjadi masa penantian panjang jika diartikan sebagai penyelesaian masalah.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh teman-teman selama saya menjalankan tugas. Kalau selama ini mendengar kehebatan Polres Baubau itu karena anggotanya dan tidak terlepas dari dukungan masyarakat Baubau," katanya.

Daniel yang mendapat tugas baru sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu berharap Kapolres Baubau yang baru bisa melanjutkan tugas-tugasnya dengan baik. 

Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno menuturkan, tahun politik yang tengah mulai berjalan harus lebih menyiapkan diri. Kreatifitas juga perlu lebih ditingkatkan dengan bagaimana jalinan kerjasama masyarakat dan Pemda.

"Harapannya semuanya saling membantu dan terus berkoordinasi sehingga kamtibmas bisa berjalan dengan kondusif. Dan juga mudah-mudahan di Baubau ini bisa ada tempat dihati masyarakat," ujar mantan Kapolres Wakatobi ini.

Pada pisah sambut yang juga dilakukan penyerahan cendramata itu, hadir Forkopimda Baubau, Wakapolres Buton, pimpinan instansi vertikal,pimpinan BUMN, sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV Pemkot Baubau, dan tokoh masyarakat.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024