Kendari (Antaranews Sultra) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara menggelar uji coba pemasangan wifi gratis di sekitar tugu eks MTQ Kota Kendari dalam rangka mendukung program 100 hari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Kepala Bidang Aplikasi TIK Dinas Kominfo Sultra Iwan Susanto, di Kendari, Kamis, mengatakan, wifi gratis merupakan program 100 hari kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur Sultra yakni "Sultra Cerdas".

Menurut dia, uji coba wifi gratis di kawasan MTQ ini hanya selama dua minggu. ke depannya akan dipasang lagi di sekitaran Kantor Gubernur, dan Toronipa (Konawe). sedangkan di Toronipa ini jangkauan jaringannya bisa sampai ke Konawe Kepulauan (Konkep).

Dengan adanya wifi gratis di MTQ, lanjut dia, masyarakat dapat memanfaatkan untuk mencari pengetahuan dalam hal yang positif, baik mahasiswa maupun pelajar yang berada di wilayah kota.

Hal yang sama dirasakan oleh Driver Go-Jek Asra (24) mengatakan dengan adanya wifi gratis ini sangat bermanfaat bagi dirinya khususnya masyarakat yang berada di sekitar MTQ.

Ia menyatakan, dengan adanya wifi gratis ini para driver Go-Jek dapat mempermudah dalam penghematan paket data internet karena sekarang ini harganya sangat mahal.

Selain itu, ia mengatakan,dengan adanya program uji coba wifi gratis ini dapat mempermudah mahasiswa dan pelajar yang tidak mampu untuk membeli paket data internet sehingga membantu mencari pengetahuan.

Sejak dipasangnya wifi gratis pada Jumat pekan lalu, membuat masyarakat antusias mengunjungi eks MTQ untuk menikmati fasilitas baru tersebut.

Pewarta : Fatmawati Ridwan dan Muh Irfan
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024