Kendari (Antaranews Sultra) - Penggalangan bantuan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah yang dilakukan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terus berlanjut, sebagaimana dilakukan warga komplek perumahan di kota ini dengan mengumpul berbagai bahan makanan, pakaian serta perlengkapan bayi.

Salah satu warga Kota Kendari, Juli Ahmad, Rabu, mengatakan, aksi donasi yang dilakukan warga untuk membantu beban warga korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala yakni berupa pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, dan makanan siap saji.

"Khusus warga di Komplek Pepabri Lepo-Lepo Indah, sedikitnya ada tiga karung besar pakaian layak pakai, 250 kilogram beras, 20 dos mie instan dan lima dos pakaian bayi (pempers) serta belasan dos susu bayi formula," katanya.

Menurut Juli, hasil penggalangan bantuan yang diprakarsai ibu-ibu majelis taklim itu nantinya akan di bawa ke posko induk Kodim 1417 Kendari untuk selanjutanya dikirim ke lokasi bencana dengan menggunakan pesawat hercules.

Bantuan sukarela yang disumbangkan warga untuk saudara kita di Donggala-Palu sebagai wujud rasa empati untuk meringankan beban penderitaan bagi korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi Jumat(28/9).?

"Jangan dilihat dari besar maupun kecilnya bantuan yang kami sumbangkan ini, tetapi semoga bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan yang dialami warga korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu," ujar Ny Siti Marlina.

Pantaun di Posko induk yang bermarkas di halaman Kodim 1417 Kendari, nampak berbagai macam bantuan baik itu kebutuhan bahan pokok masyarakat yang tersusun rapi dan tumpukan karung pakaian layak pakai serta kebutuhan bayi.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024