Kendari (Antaranews Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyatakan bangga menjadi tuan rumah dan menyambut antusias pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) X Gerakan Pramuka 2018.

"Kepercayaan terhadap Sultra sebagai tuan rumah pelaksanaan Munas Pramuka merupakan catatan sejarah bagi perjalanan pembangunan daerah di Sultra. Jujur saya katakan bahwa kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah kegiatan ini," kata Ali Mazi pada saat pembukaan Munas X Pramuka di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan itu akan menjadi energi pemerintah daerah terutama dalam pembangunan karakter sumber daya manusia melalui pembinaan Pramuka.

"Arah pembinaan Gerakan Pramuna sudah jelas, yakni untuk membangun dan melahirkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter," katanya.

Menurut dia, Munas Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah untuk menyatukan pemikiran cerdas dalam rangka kemajuan pramuka di masa depan yang lebih baik.

"Sehingga siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua Kwarnas yang baru, maka Sultra menjadi saksi sejarah lahirnya pemimpin-pemimpin hebat," katanya.

Baca juga: Adhyaksa: pramuka wadah pembentukan kader pemimpin bangsa

Pembukaan Munas Gerakan Pramuka di Kendari ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora RI Imam Nahrawi, didampingi Kepala Kwarnas Adhyaksa Dault, Kepala Mabinda Sultra yang juga sebagai Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Ketua Pelaksana Munas Kodrat Pramudho.

Baca juga: Menpora buka munas gerakan pramuka di kendari

Hadir, Staf Khusus Bidang Kepemudaan dan Anggaran Anggia Ermarini, Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asdep OKP dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur. (T.KR-SPR/B/D009/C/D009) 

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024