Kendari (Antaranews Sultra) - Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara diserahterimakan dari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, kepada penggantinya Letkol Cpn Fajar Luvti Haris Wijaya.

? ? ?Serah terima jabatan dipimpin oleh Danrem 143/Halu Oleo Kol Arm Dedi Nurhadiman, di Aula Tamalaki Korem 143/Halu Oleo, Kamis.?

? ? ?Danrem Kol Arm Dedi Nurhadiman mengatakan, jabatan Dandim merupakan jabatan yang cukup strategis di jajaran TNI-AD karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayahnya.

? ? ?"Tugas yang harus dilaksanakan yaitu pemberdayaan potensi wilayah meliputi sumber daya alam, sumber daya buatan dan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana yang ada di wilayah teritorial masing-masing untuk diolah menjadi suatu kekuatan kewilayahan guna mendukung kepentingan pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan," katanya.

? ? ?Tentunya kata Dedi, dilakukan bersama aparatur di wilayah setempat, guna terwujudnya ruang, alat dan kekuatan perjuangan yang tangguh untuk menunjang kepentingan sistem pertahanan semesta.

? ? ?"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2019 nanti akan dilaksanakan pesta demokrasi nasional di Indonesia yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif. Kegiatan ini tentunya membutuhkan konsentrasi dan kerja sama yang baik antarsegenap instansi terkait, di wilayah kerja masing-masing," katanya.

? ? ?Menurutnya, alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD adalah merupakan hal yang biasa dilakukan, dan merupakan dinamika internal organisasi.

? ? ?Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim 1417/Kdi, kepada Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selaku Pejabat Dandim 1417/Kendari.

? ? ?"Saya yakin dan percaya keberhasilan yang dicapai Korem 143/HO selama ini, tentunya tidak terlepas dari keberhasilan yang dilakukan oleh para Dansat bawah terkhusus kepada Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, yang menjabat Dandim 1417/Kendari selama kurang lebih 2 Tahun dan ikut mengharumkan satuan Korem 143/Halu Oleo," katanya.

? ? ?Danrem Kol Arm Dedi Nurhadiman juga mengucapkan selamat kepada Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI - AD untuk memimpin Kodim 1417/Kendari.

? ? ?"Tentunya kita menaruh harapan besar kepada Letkol Fajar, mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim dengan sebaik-baiknya," katanya.

? ? ?Letkol Cpn Fajar Luvti Haris Wijaya, sebelum menjabat Dandim 1417/Kdi, ia merupakan salah satu Pilot andalan dari Penerbad TNI-AD. Sedangkan Letkol Kav Eko Hermawan selanjutnya akan bergabung di jabatan barunya selaku salah satu Pabandya di lingkungan Itjenad TNI-AD.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024