Kendari (Antaranews Sultra) - Sucianti Suaib Saenong terpilih menjadi ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui ?Musyawarah Daerah Luar Bisa (Musdalub) untuk pemilihan Ketua Umum (Ketum) HIPMI Sultra Periode 2018-2021, di Kendari, Selasa.

Sucianti terpilih secara aklamasi karena sampai batas waktu pendaftara bakaln calon hanya dirinya yang tercatat di pantiai sebagai calon. ? ?

Sucianti berjanji akan menghidupkan kembali marwah HIPMI Sultra yang selama ini vakum, dirinya melakukan langkah-langkah penguatan organisasi tersebut.

"Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah merangkul dan membuka ruang komunikasi dari seluruh anggota HIPMI agar dapat menyatukan presepsi dan pandangan untuk mengembangkan HIPMI," jelasnya.?

Selain itu, tambah dia akan membangun kerja sama dengan pemerintah dalam hal ini gebernur, wali kota dan bupati se Sultra untuk meningkatkan dan mengembangkan pengusaha muda yang ada di Sultra.?

Langkah selanjutnya, kata Sucianti yakni akan membuat seminar untuk mengedukasi pengusaha muda agar menjadi pengusaha besar yaitu bagaimana membuat usahanya semakin besar.

"Seminar ini untuk memberikan penguatan pada seluruh pengusaha muda di Sultra, akan dihadirkan motivator," ujarnya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024