Wanggudu (Antaranews Sultra) - Ribuan warga Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara memeriahkan jalan sehat program BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar Sabtu (18/8).

Peserta jalan sehat semua berkostum BUMN Hadir untuk Negeri itu dikoordinasi PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) dan PT Aneka Tambang (Tbk) dilepas Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Kementrian BUMN Hendrika Nora Sinaga yang didampingi Direktur Umum dan Human Capital PT Inalum Carry E.F. Mumbunan, serta Direktur Human Capital dan CSR PT Antam Johan N.B. Nababan.

Jalan sehat tersebut menempuh jarak sekitar 5 kilometer dalam lingkup Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara.

Rute jalan sehat tidak hanya melalui jalan protokol, tetapi juga memanfaatkam ruas jalan lingkungan pemukiman warga yang sempit, sehingga kadang-kadang menyebabkan penumpukan peserta pada titik-titik tertentu.

Jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri diikuti ibu rumah tangga, dewasa, remaja, bahkan anak-anak itu sesekali diselingi dengan lagu-lagu persatuan dan kemakmuran rakyat Konawe Utara di bawah kepemimpinan Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Rauf.

Baca juga: BUMN Hadir - Peserta SMN Jabar dikenalkan tarian lulo

Bupati Ruksamin bersama Asdep Kementrian BUMN Hendrika Nora Sinaga bukan hanya mengibarkan bendera star tetapi ikut berjalan santai hingga tuntas sejauh 5 kilometer.

Pimpinan dan jajaran PT Inalum dan PT Antam pun tidak ketinggalan juga ikut jalan santai menyusuri sebagian rute pinggir laut.

Sebanyak 30 orang siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) gabungan sekolah menengah dari Provinsi Jawa Barat juga ikut memeriahkan jalan sehat tersebut.

Baca juga: BUMN Hadir - Peserta SMN asal Jabar aksi peduli kebersihan

Jalan sehat sebagai rangkaian SMN itu berhadiah utama satu unit sepeda motor, dan hadiah lainnya berupa beberapa unit kulkas, televisi dan beragam hadiah hiburan lainnya.

Baca juga: BUMN Hadir: PT Inalum-Antam bagi paket sembako veteran

"Saya pulang ambil payung persiapan menunggu undian yang berjam-jam mengingat sinar matahari sudah mulai panas. Mudah-mudahan beruntung," ujar Ny Marnia (39), peserta jalan sehat.

Meski menempuh jarak 5 kilometer, ribuan peserta jalan sehat yang memadati lapangan sepak bola di Kecamatan Molawe itu tidak merasakan lelah setelah dihibur penampilan artis ibu kota, Rafli DA-4.


(T.S032/B/E009/C/E009) 18-08-2018 17:37:44

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024