Tirawuta  (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung program imunisasi campak dan rubella melalui penyuntikan vaksin measles rubellaa (MR) yang dicanangkan pemerintah pusat.

Wakil Bupati Kolaka Timur, Andi Meria Nur di Tirawuta, Rabu, mengatakan pihaknya telah mencanangkan kampanye dan introduksi imunisasi measles rubella (MR) tingkat Kabupaten Kolaka Timur di SMPN 1 Ladongi.?

"Imunisasi ini diberikan untuk menjamin keberlangsungan generasi kita. Untuk itu, semua harus mendukung, seluruh lapisan masyarakat harus mendukung, semuan elemen pemerintah saya minta untuk gunakan kemampun dan kapasitas masing-masing untuk menyukseskan imunisasi ini di Kolaka Timur," katanya.?

Ia mengatakan, vaksin ini untuk mencegah mssyarakat dari penyakit campak dan rubella, program imunisasi vaksinasi measles rubella tidak boleh berhenti untuk kepentingan masyarakat.

"Imunisasi vaksin MR dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Kandungan vaksin MR yang disuntikan kepada para siswa SD dan SMP itu tidak mengandung zat yang membahayakan," katanya.

Ia menyebutkan, imunisasi ini diberikan untuk anak berusia 9 bulan sampai 15 tahun.?

"Sasaran imunisasi campak MR di kolaka Timur sebanyak 35.864 anak, sedangkan untuk Sultra secara keseluruhan sebanyak 825.620 anak," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024