Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengirim bantuan tim untuk mengevakuasi warga korban gempa di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Boy Ihwansyah di Kendari, Selasa, mengatakan tim tersebut tergabung dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnan), Dinas Sosial dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra maupun Kota Kendari.

Selain itu kita juga sudah mendistribusi bantuan logistik kepada warga di sana, karena kebetulan juga sudah masuk bantuan dari BNPB kemudian juga ada bantuan dari masyarakat Sultra," katanya.

Bantuan logisitik itu, katanya, sudah diberikan kepada BNPB, kemudian distribusiskan kepada warga yang ada di daerah yang terkena dampak bencana itu.

"Bantuan yang kita salurkan itu seperti bahan makanan, minuman, pakaian, selimut dan dapur umum," katanya.

Menurut dia, untuk korban jiwa yang terapdet kemarin itu sekitar 300 lebih kalau korban yang luka-luka itu belum diketahui.

"Dengan banyaknya korban disana BPBD dihimbau oleh BNPB kalau bisa mengirimkan tenaga relawan khusunya tenaga medis. Melalui imbauan itu saya langsung koordinasikan dengan dinas kesehatan baik itu provinsi maupun kabupaten/kota kerena itu adalah kewenangannya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024