Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Barat yang mengunjungi perpustakaan itu agar gemar membaca.

"Karena dengan membaca kita bida memahami, praktikan kemudian ada dihasilkan. Jangan menjauhkan diri dari rasa ingin membaca, karena dengan gemar membaca, cara kerja otak akan tetap tajam," kata Plt Kepala Badan Perpustakaan Sultra, Wa Gola, kepada peserta SMN asal Jabar, yang mengujungi Perpustakan Sultra, Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan banyak mebaca bisa mendapatkan pengetahuan tentang cara meningkatkan kesejahtraan sehingga mengurangi kemiskinan.

"Perpustakaan bukan hanya sekedar membaca, tetapi ada ketrampilan yang bisa merubah pola pikir prilaku dan pendapatan," katanya.?

Wa Gola mengaku bahagia atas kehadiran siswa SMN asal Jabar di Perpustakaan Daerah Sultra.

"Kegiatan BUMN ini sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi daerah yang dikunjungi," katanya.

Manager Community Development (PKBL) PT Inalum, Susyam Widodo, mengatakan Program SMN memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk bisa mengenal Indonesia yang luas, unik, dan beranekaragam dengan mengunjungi daerah lain di luar provinsi asalnya.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan tahun keempat, setelah dievaluasi, program ini dianggap bagus dan perlu terus dilanjutkan. Program ini dilakukan di seluruh Provinsi di Indonesia, yang dikoordinir oleh semua BUMN yang ada," katanya.
 


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024