Makassar (Antaranews Sultra) - Rombongan terakhir jamaah calon haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar dan diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Minggu.

Rombongan terakhir JCH Sultra ini berjumlah 223 orang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 24 UPG yang merupakan gabungan dengan JCH asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasubag Humas Kemenag Sultra, Rahmad, dari Makassar, mengatakan khusus JCH asal Sultra dalam kloter itu berasal dari Kolaka Utara 214 orang, Kolaka empat orang, dengan jamaah asal Pangkep Sulsel.

Selain JCH Kolut, ada juga asal Kabupaten Kolaka empat orang, dan dua orang dari Kota Kendari.

Sedangkan JCH dari Sulsel dalam kloter tersebut berasal dari Kabupapaten Pankep.

Acara penerimaan JCH Sultra di Embarkasih Haji Makassar ini ditandai dengan penyerahan manifes oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, Joko kepada Kakanwil Kemenag Sulsel yang diwakili Kabid Dokumem Embarkasi Makassar.

Dalam penerimaan Kloter 24 dihadiri pula lima petugas haji TPHI, Ketua Kloter 24 UPG Jumaing, TPIHI Saenong Teba, TKHI dr. Sri Mayasari M. Yunus yang didampingi dua orang paramedis, Jumatia Alimuddin dan Fonny Tamaka Enos, tiga TPHD, H Arif Arfa, H Damsid, dan Loyman.

Setelah penerimaan dilanjutkan pengujian akhir kesehatan oleh tim KKP dan perekaman biometrik perwakilan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

JCH kloter 24 UPG tersebut akan diberangkatkan ke Arab Saudi dari Bandara Hasanuddin Makassar pada Senin (6/8) pukul 08.05 wita.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024