Makassar (Antaranews Sultra) - Rombongan keempat jamaah calon haji asal Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Kloter 23 UPG memasuki Asrama Haji Sudiang, dan diterima PPHI Embarkasi Makassar, Sabtu.

Rombongan keempat JCH Sultra tersebut berjumlah 455 orang berasal dari Kabupaten Kolaka 289 orang, Kabupaten Muna 65 orang, dan Kabupaten Wakatobi 93 orang termasuk petugas haji lima orang dan TPHD tiga orang.

Lima petugas haji adalah Ketua Kloter 23 UPG La Rija, TPIHI, Sahabuddin, TKHI, dr Kamrullah yang didampingi dua orang Paramedis Wa Ode Hamsina Tobo dan Sukatman , sedangkan tiga orang TPHD yang bakal mendampingi JCH Kloter 23 UPG adalah Sukarman (anggota DPRD Prov Sultra), Nufur Hamzah Lamokuto, dan Rahma Mangiri Lahiya.

Penyerahan manifes JCH Sultra kloter 23 UPG dilakukan Wakil Bupati Kolaka, Jayadin, kepada PPHI Embarkasi Makassar.

Kepala Biro Kesra Prov Sultra, Muhammad Arfah, dalam kesempatan itu menitip pesan kepada seluruh JCH kloter 23 untuk melaksanakan ibadah haji dengan penuh keseriusan dan kesungguhan.

"Saya mewakili pj gubernur Sultra menghimbau kepada seluruh JCH untuk melaksanakan ibadah haji dengan sungguh-sungguh. Kita patut bersyukur karena tahun ini kita telah mendapat panggilan untuk beribadah suci memenuhi panggilan ibadah haji," ujarnya.

Muhammad Arfah mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga nama baik Sultra dan nama baik Indonesia pada umumnya.

"Jaga nama baik Sultra pada khususnya dan nsma baik Indonesia pada umumnya karena JCH sebagai duta bangsa di Arab Saudi. Mari berdoa semoga yang diberangkatkan JCH senantiasa sehat walafiat semoga selamat kembali ke tanah air," katanya.

Turut hadir dalam acara penerimaan JCH kloter 23 UPG, wakil bupati Kolaka, para Asisten 1 Setda kabupaten kota asal JCH tersebut, hadir pula kepala Kemenag Kolaka, Muna, dan kepala Kemenag Wakatobi. Selain itu juga hadir kabag Kesra yang jamaahnya tergabung dalam kloter 23 UPG.

Kloter 23 UPG ini akan diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Hasanuddin pada Minggu (5/8) pukul 14.55 wita.



 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024