Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mendapatkan bantuan ternak berupa bibit Kambing 150 ekor dari pemerintah pusat untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat setempat guna meningkatkan perekonomian mereka.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sultra, Rahmat Hardiono, di Kendari, Jumat, mengatakan bantuan itu merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesejahteraan masayarakat.

"Bantuan itu sudah kita terima dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut untuk masyarakat Kabupaten Konawe Utara di Kecamatan Langkikima, dan diterima langsung oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin," katanya.

Ia menjelaskan antuan ternak itu, diberikan kepada masyarakat miskin atau tidak mampu yang terbagi enam kelompok. setiap kelompok mendapatkan dua kambing jantan dan 23 ekor kambing betina.

"Sebelum bantuan ternak itu diberikan, kami sudah menyosialisasikan kepada masyarakat yang akan mendapatkan bantuan itu agar mereka paham bagaimana cara memelihara atau merawat ternak itu dengan baik," katanya.

Rahmat berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kelompok warga penerima manfaat.

"Dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas mutu ekonomi khususnya di bidang peternakan. Jadi mereka kita berikan pemahaman cara untuk memberikan makan dan menjaga kesehatan ternak tersebut," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024