Rumbia  (Antaranews Sultra) - Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI), Andi Amran Sulaiman, menyalurkan sejumlah paket bantuan pertanian saat kunjungan kerja di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu.

Bantuan yang diberikan berupa benih untuk pengembangan kedelai 50 hektare, padi ladang 250 hektare, jagung hibrida 525 hektare, rehabilitasi jaringan irigasi 1.000 hektare, pembangunan embung tiga unit, hand traktor 20 unit dan inseminasi buatan 600 ekor sapi.

 "Bantuan kami tambah, hand traktor tambah lagi 20 unit. Bantuan juga untuk jagung 15 ribu hektare berupa benih dan pupuk, bibit kelapa unggul 40 ribu pohon," katanya.

Bahkan kata Amran, pihaknya juga menyiapkan bantuan berupa tenaga pendamping pengembangan ternak.?

"Dalam satu sampai dua minggu ke depan bantuan itu akan dikirim ke daerah ini," katanya.?

Dalam kunjungan kerja di Bombana tersebut, Amran Sulaiman juga melakukan panen padi di Desa Buru, Kecamatan Poleang Timur.?

Bupati Bombana, Tafdil, mengapresiasi bantuan dan perhatian dari Menteri Pertanian tersebut terhadap pengembangan sektor pertanian di Bombana.

 "Mentan Andi Amran Sulaiman ini memang adalah menteri yang paling dekat dengan petani. Karena terasa sekali sentuhannya dengan petani dengan meluangkan banyak waktu di lapangan dan memberi banyak bantuan," katanya.

Kunjungan kerja tersebut juga diikuti Asisten Teritorial TNI AD, Mayjen TNI Supartodi, Anggota Komisi IV DPR RI, Umar Arsyal, Bupati Bombana, Tabil, Kepala Balai Besar Mekanisasi Pertanian sekaligus Penanggung Jawab Program Upaya Khusus (UPSUS) Sulawesi Tenggara, Andi Nur Alam Syah.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024