Kendari  (Antaranews Sultra) - Pesta bola Piala Dunia 2018 yang digelar di halaman kantor Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Stasiun Kendari, Sulawesi Tenggara, dipadati penggemar sepak bola untuk menyaksikan laga final Perancis versus Kroasia.

Ketua panitia pesta bola Piala Dunia RRI Sta Ketua DPD PSI Kendari, Herman Hamzah siun Kendari Sakaria Zidik di Kendari, Minggu, mengatakan RRI Kendari menggelar pesta bola sejak babak penyisihan grup hingga partai final.

"Animo masyarakat Kota Kendari menyaksikan siaran langsung Piala Dunia 2018 cukup tinggi, apalagi pesta bola yang diselenggarakan RRI sudah tersosialisasi sampai ke desa-desa," kata Zakaria.

Selain tersosialisasi juga pesta bola yang difasilitasi RRI Kendari menyediahkan undian berhadiah sehingga makin menarik simpati penggemar sepak bola.

"Soal undian berhadiah sekadar menambah semangat penonton. RRI tidak berorientasi keuntungan melalui penggalangan sponsor," katanya.

Penonton yang menyaksikan pesta bola Piala Dunia 2018 yang dihelat RRI Kendari adalah generima muda pecinta sepak bola, pejabat birokrasi, pengurus sepak bola, remaja hingga ibu rumah tangga.

Pantauan di Kendari menjelang laga final Krosia melawan Prancis disambut gembira maniak sepak bola di kota tersebut dengan menggelar nonton bersama di kawasan pemukiman.

Ada pula komunitas yang kompak nonton bersama di warung-warung kopi, area publik serta di hotel-hotel setempat.

Bahkan, para penggila sepak bola tidak hanya nonton bersama tetapi taruhan antara yang menjagokan Perancis atau Kroasia tidak bisa terhindarkan.

"Saya pegang Kroasia karena memiliki semangat juang tinggi untuk memupuskan mimpi Perancis meraih juara dunia kedua kalinya," kata Hasrun.



 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024