Baubau (Antaranews Sultra) - Bank Mandiri Taspen (Mantap) Kas Baubau, Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi bagi guru-guru yang akan memasuki masa pensiun, Kamis.

Kepala Bank Mandiri Taspen Kas Baubau, Yunita Yosephine Akay mengatakan, tujuan sosialisasi layanan ketaspenan dan jasa perbankan dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau itu sebagai upaya untuk lebih memudahkan bagi guru-guru yang akan memasuki masa pensiun dalam mengurus pensiun.

"Jadi ini kita sampaikan kepada mereka bahwa sudah ada bank Mandiri Taspen di Baubau yang membantu mengurus pensiunan, sehingga mereka tidak perlu lagi ke Kota Kendari," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, bank Mantap yang memiliki program pelatihan-pelatihan kewirausahaan juga dapat membantu mereka dalam mempersiapkan diri dimasa memasuki pensiun.

"Pensiun itu masa depan yang kedua. Jadi kita harus membuat masa depan kita lebih indah," ujarnya, seraya menyebutkan usia boleh tua tapi harus tetap semangat dalam hal kehidupan.

Kata dia, Bank Mantap Baubau dibuka sejak 5 Juni 2018 sudah melakukan sosialisasi disejumlah instansi. Dan saat ini pendaftar yang sudah masuk sebagai peserta hampir mencapai 100 orang.

"Kalau secara keseluruhan di Indonesia sudah banyak, tapi karena di Baubau kita baru berdiri sudah hampir 100 orang," katanya,?

Bank Mantap khusus untuk pensiunan Sipil, TNI dan Polri itu, kata dia, pihaknya tidak hanya melakukan sosialisasi didaerah Baubau, tetapi juga akan masuk kewilayah sekitar Baubau seperti Kabupaten Buton.

"Targetnya sebanyak mungkin, karena tujuannnya untuk membantu pensiunan," katanya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau, Kasman mengapresiasi bank Mantap dalam melakukan sosialisasi, karena dapat memberikan banyak ilmu pengetahuan kepada guru-guru dalam rangka mempersiapkan pensiunnya.

"Jadi guru-guru yang diundang itu dikhususkan kepada guru-guru yang sisa dua atau tiga tahun memasuki masa pensiun," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024