Manado (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan kegiatan Jambore Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV 4-7 Juli 2018 di Hotel Mercure Manado Tateli Beach Resort, Minahasa, Sulawesi Utara.

Kegiatan itu sebagai apresiasi terhadap keberhasilan Program KKBPK yang tidak terlepas dari dukungan dan peran serta tenaga lini lapangan meliputi Penyuluh /Petugas Lapangan KB, Kader Program yang bergabung dalam Institusi Masyarakat Pedesaan/Perkotaan (IMP) serta keluarga-keluarga yang secara konsisten menjadi peserta KB Lestari .

Kegiatan ini bertujuan memotivasi tenaga lini lapangan dengan menunjukkan bahwa prestasi kerja dan komitmen terhadap Program KKBPK merupakan suatu yang membanggakan dan perlu dicontoh oleh tenaga lini lapangan lainnya.

Plt Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN, M Yani, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan bagi seluruh Tenaga Lini Lapangan Program KKBPK yang telah bekerja dengan profesional dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap Program KKBPK.?

"Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu yang terpilih sebagai Penyuluh KB/Petugas Lapangan KB Teladan, IMP Teladan, Peserta KB Lestari 15 Tahun Teladan dan Petugas Lapangan KB Non PNS Teladan dari masing-masing Provinsi," katanya.

M Yani berpesan agar momentum ini dijadikan ajang silaturahmi dengan sesama pejuang Program KKBPK dari berbagai daerah, silahkan saling bertukar pikiran tentang berbagai suka-duka dalam mengemban amanah mulia ini.

"Meskipun ajang ini adalah kontestasi saya tidak berharap Bapak dan Ibu memaknainya sebagai lomba untuk saling mengalahkan, tetapi silakan dipandang dari sudut positif, ini adalah ajang kontestasi untuk saling memberi motivasi," katanya.

Kegiatan Jambore Program KKBPK diikuti oleh 209 orang peserta dari seluruh Indonesia termasuk dari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jambore sekaligus penilaian dan penghargaan Penyuluh ini akan memilih para teladan ? yang telah diusulkan oleh masing-masing provinsi dan selanjutnya diseleksi secara terbuka untuk menjadi teladan tingkat Nasional.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024