Kendari  (Antaranews Sultra) - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut dua Hugua menggunakan hak pilihnya atau mencoblos TPS 12 Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Dengan berjalan kaki, Hugua menuju TPS 12 sekitar pukul 10.50 Wita menggunakan baju kemeja putih dan celana hitam didampingi istrinya dan kedua anaknya.

Saat menuju ke TPS 12 yang berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya, cuaca saat itu sedang hujan sehingga Hugua menggunakan payung demikian pula usai memilih dan kembali ke rumah tetap memakai payung.

Usai memilih, Hugua merasa senang karena selama melakukan sosialisasi sebagai cagub-cawagub Sultra mendapat dukungan antusias dari masyarakat.

"Saya optimis Asrun-Hugua menang, dasarnya perhitungan-perhitungan atau survei yang dilakukan oleh tim. Sebentar kita buktikan," katanya.

Di TPS 12 Kelurahan Lahundape tersebut tercatat daftar pemilih tetap atau DPT pilgub Sultra sebanyak 343 orang.

Pilkada Sultra akan diikuti oleh 3 Pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas yang diusung oleh Partai Nasdem (3 kursi) dan Partai Golkar (7 kursi), total 10 kursi di DPRD Sultra.

Pasangan urut 2 Asrun-Hugua yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (9 kursi), PDIP Perjuangan (5 kursi), PKS (5 kursi), Hanura (3 kursi) dan Gerinda (4 kursi) total 26 kursi di DPRD Sultra.

Pasangan urut tiga Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung oleh partai Demokrat (6 kursi), Partai Persatuan Pembangunan (2 kursi) dan Partai Kebangkitan Bangsa (1 kursi) total 9 kursi di DPRD Sultra.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024