Kendari  (Antaranews Sultra) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto, turun langsung ke pasar pasar tradisional di Kendari, untuk mengecek stok sembako aman sampai Lebaran, Rabu.

"Saya turun langsung melihat ketersediaan stok pangan bersama Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, tujuannya pengecekan harga dan stok sembako di pasar - pasar di wilayah Kendari," kata Iriyanto, di Kendari.

Pasar tradisional yang dipantau Kapolda bersama Pj Gubernur Sultra adalah Pasar Basah Mandonga dan Pasar Tradisional samping Korem

Dari hasil pengecekan pasar-pasar tradisional tersebut katanya, untuk harga sembako masih relatif stabil dan belum ada kenaikan yang menonjol.

"Saya berpesan agar masyarakat Kendari tidak perlu khawatir, untuk stok sembako dan harga sembako masih relatif aman sampai lebaran nanti," katanya.

Ia mengaku, polri berserta unsur-unsur pemerintahan lainnya yang tergabung dalam satgas pangan akan terus melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap stok juga harga sembako.

"Serta akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku usaha atau mafia-mafia yang bermain dalam menaikan harga semabako menjelang lebaran nanti," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024