Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengusulkan tiga nama di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan sebagai Penjabat Bupati Konawe karena Bupati dan Wakil Bupati Konawe segera berakhir masa jabatannya Juni 2018.

"Saat ini kami menunggu Surat Keputusan dari Kemendagri untuk pelantikan Penjabat Bupati Konawe yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan pasangan Kery Konggoasa-Parinringi yang berakhir pada Juni 2018, posisi Kery berstatus Bupati Konawe nonaktif dan Parinringi yang kini menjabat Plt Bupati Konawe," kata Sekda Sultra, Hj Isma, di Kendari, Senin.

Isma tidak mau menyebutkan siapa tiga nama yang diusulkan ke Kemendagri tersebut untuk menjadi pemjabat Bupati Konawe sampai terpilihnya bupati dan wakil bupati definitif.

"Kami tinggal menunggu hasilnya atau nama yang akan menjadi Pj Bupati Konawe, yang saat ini masih dalam proses di Kemendagri," katanya.

Isma pastikan tidak akan terjadi kekosongan jabatan pascamasa jabatan Kery Konggoasa dan Parinrigi berakhir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

"Yang jelasnya, nama yang terpilih dan SK pelantikannnya dari Kemendagri akan datang sebelum berakhir masa jabatan Kery-Parinringi pada Juni ini," katanya.

Saat ini kata Isma, telah menugaskan Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat daerah Provinsi Sultra, Laode Ali Akbar, ke Jakarta untuk konsultasikan di Kemendagri.


(T.KR-SPR/C/S027/S027) 05-06-2018 11:39:17

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024