Kendari  (Antaranews Sultra) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan buka puasa bersama untuk memperat tali silaturahim sesama ASN bertempat di Kantor Kemenag Sultra, Senin malam.

"Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap Ramadhan, salah satu tujuanya untuk mempererat tali silaturahmi," kata kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir.

Ia mengatakan, selain sebagai media merekatkan kekeluargaan sesama ASN Kemenag, tentunya juga diharapkan bisa lebih meningkatkan dan mempertebal kualitas keimnanan.

Asisten I Pemprov Sultra, Sarifuddin Safaa, dalam kesempatan itu mengaprsiasi kegiatan tersebut karena bisa mempertemukan para pejabat lingkup kemenag yang ada di kabupaten/kota.

"Dan harapan kita ke depan, kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan sehingga tidak hanya sesama ASN Kemenag yang dipertemukan atau bersilaturahmi, tetapi juga bisa antara ASN kemenag dengan ASN yang dari instansi lain atau departemen lain yang ada di Sultra," katanya.

Kegiatan itu dihadiri pula unsur Forkompimda Sultra, pimpinan Ormas keagamaan, seperti Muhammadaiah, NU, dan juga dari pimpinan FKUB Sultra dan kepala kantor kemenag kabupaten/kota setempat.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula pemberian santunan kepada tenaga atau karyawan outsourcing yang merupakan karyawan kontrak lingkup Kemenag Sultra sebanyak 43 orang.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024