Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, menyampaikan rilis terkait prakiraan cuaca wilayah Sultra yang umumnya berawan, hujan ringan dan lebat hingga pada lebaran Idul Fitri 1439 hijirai/2018 mendatang.

Petugas BMKG Kendari, Adi Istiyono di Kendari, Senin mengatakan, secara umum wilayah Sultra mulai pagi hingga sore hari masih berawan dan berpotensi hujan ringan dengan intensitas sedang.

"Pagi hari, umumnya wilayah Sultra cerah berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Langara, Kolaka Utara, dan Kota Kendari. Pada siang dan sore hari, walaupun sebagain cerah berawan namun pada sore berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara dan hujan lokal di wilayah Kendari," ujarnya.

Sementara pada malam hari, wilayah dan beberapa kabupaten di Sultra umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara.

Baca juga: Sejumlah jalan di Kendari rusak akibat hujan

Suhu udara berkisar antara 24 - 32 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 65 - 95 persen dengan kecepatan angin rata-rata dari timur ke tenggara per 2 - 30 kilometer perjam.

Sementara peringatan tinggi gelombang, BMKG Kendari juga merilis bahwa pada hari yang sama di wilayah perairan Sultra dan sekitarnya mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita diprakirakan gelombang mulai 1,25 meter hingga lima meter terjadi di perairan Baubau, Perairan Kepulauan Wakatobi, Perairan Manui - Kendari, Laut Banda Timur Sultra, Teluk Tolo dan Perairan Kepulauan Banggai Suylawesi Tengah.


(T.A056/C/I006/C/I006) 04-06-2018 09:08:56

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024