Kendari (Antaranews Sultra) - Jajaran Direksi PT Antam Tbk Persero Unit Bisnis Pertambangan (UBPN) Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Provinsi Sultra menggelar buka puasa bersama Ramadhan di Kendari, Rabu.

Buka bersama tersebut juga dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah, DPRD, dan tokoh masyarakat, serta 600 orang dari panti asuhan, panti jompo dan fakir miskin yang ada di Kendari.

Direktur Human Capital and Coorporate Social Responsibility (CSR) Antam, Johan N.B Nababan mengatakan bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat bukan hanya untuk berpuasa, atau meningkatkan iman, tetapi juga untuk meningkatkan hubungan dengan sesama manusia melalui tingkah laku yang baik, kejujuran, kerja keras, keikhlasan dalam mengerjakan sesuatu serta kepedulian terhadap sesama umat manusia.

"Tahun ini insya Allah akan menjadi tahun yang penuh berkah bagi Antam diusianya kini memasuki tahun ke 50, Alhamdulillah perusahaan kami mulai kembali mencatatkan kinerja positif selama ini, tentunya tidak terlepas dari dukungan para stakeholder, dimana Antam dapat beroperasi dengan baik," kata Johan.

Ia mengaku, tanpa dukungan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat atau segenap stakeholder maka tentunya banyak hal atau kendala yang dihadapi.

Dikatakan, sinergi Antam dengan pemda serta stakeholder lainnya perlu terus dibangun dan ditingkatkan.

"Mari kita saling bergandengan tangan dan saling bersinergi agar terus tumbuh bersama demi kehidupan dan masyarakat yang lebih baik," katanya.

Ia mengajak semua pihak terkait berdoa dan berupaya untuk terus meningkatkan kiprah perusahan yang sebentar lagi kan memasuki usia emas ke 50 tahun pada 5 Juni mendatang.

"Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh stakeholder dan hadirin untuk bersmaa-sama mendoakan Antam agar cita-citanya menuju golden future bisa tercapai," katanya.

Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, menyambut baik atas terselenggaranya buka bersama antara Pemprov dan Antam.

"Kita berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti perusahaan lain dan pengusaha swasta lainnya untuk saling membantu dengan. orang-orang yang membutuhkan," katanya.

Ia juga berharap, santunan kepada yatim piatu, panti asuhan, dan fakir miskin mudah-mudahan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh GM UBPN Sultra Antam, Hartono, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, Danrem 142 Haluoleo, Danlanud Haluoleo, Danlanl Kendari dan pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sultra.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024