Kendari, (Antaranews Sultra) - Pengelola Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, berkomitmen untuk membantu mempromosikan produk unggulan daerah itu agar bisa dikenal lebih luas.

"Kami sudah berkomitmen untuk menjadikan areal bandara sebagai sarana promosi daerah atau produk unggulan daerah," kata kepala Bandara Haluoleo, Rudy Richaro, pada acara buka puasa bersama insan pers di Bandara Haluoleo, Jumat.

Ia mengatakan, untuk menjadi media promosi daerah maka bandara menyiapkan seluruh space yang ada untuk dibranding menampilkan produk unggulan masing-masing kabupaten kota.

"Tentunya ini dikoordinir oleh pemerintah provinsi, tidak hanya membranding produk unggulan pada space yang ada, tetapi juga objek wisata setiap daerah dibranding di areal yang kami siapkan," katanya.

Untuk itu kata Rudy, diharapkan pemerintah daerah bisa memaksimalkan pemanfaatan space yang disediakan untuk tempat promosi daerah, promosi potensi daerah, produk unggulan dan pariwisata.

Rudy juga terus melakukan pembenahan di kawasan bandara termasuk menjadikan bandara sebagai tempat perputaran ekonomi sehingga dibuat penataan ATM Centre termasuk berharap ada perbankan yang menyiapakan ATM simpan tunai.

"Kita terus mendorong di areal terminal ada aktivitas yang mendorong kehidupan ekonomi. Dan berharap ada perbankan yang membuka kantor kas di areal Bandara Haluoleo," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024