Kendari (Antaranews Sultra) - Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara, Umar Arsal membagikan 1.000 paket sembako kepada kaum duafa untuk meringankan beban mereka dalam mendapatkan kebutuhan pokok itu saat Ramadhan 1439 Hijriah.

"Bantuan sembako bagi warga kurang mampu ini bekerja sama dengan Divisi Regional (Divre) Bulog Sultra sebagai mitra kami di DPR RI," kata dia di Kendari, Senin.

Umar Arsal mengungkapkan pemberian bantuan paket sembako tersebut bertujuan membantu masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan pokok selama ramadhan.

"Selama bulan suci Ramadhan hingga jelang hari raya Idul Fitri, harga-harga kebutuhan pokok di pasaran biasanya melonjak hingga 20-25 persen, sehingga sembako yang disalurkan itu dapat mengurangi sedikit beban ekonomi kaum duafa," ujarnya.

Baca juga: Disperindag: harga sembako naik sejak sepekan

Menjelang Idul Fitri, dirinya juga akan menggandeng Divre Bulog Sultra dan beberapa instansi terkait lainnya untuk menggelar pasar murah dengan prioritas warga yang tinggal di kawasan pemukiman kumuh di sejumlah wilayah di Sultra.

Paket sembako yang dibagikan tersebut, berisi gula pasir, beras, minyak goreng, mentega, susu, dan minuman ringan.

"Aksi sosial ini juga kami akan rangkaikan dengan buka puasa bersama dengan para pemulung, abang becak, yatim piatu, dan janda-janda tua," kata politikus dari Partai Demokrat itu.


(T.A056/B/M029/C/M029) 21-05-2018 07:53:17

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024