Kendari (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi dijadwalkan akan melaksanakan safari ramadhan 1439 Hijiriyah pada tiga titik atau tiga kabupaten kota di daerah itu.

Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sultra, Muh Arfah, di Kendari, Sabtu, mengatakan tiga daerah itu yakni Kota Baubau, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe.

"Sampai saat jadwal safari Ramadan Gubernur baru yang paten di tiga daerah, yakni Baubau, Kolaka dan Konawe," kata Arfah.

Ia mengatakan, salah satu alasan melakukan safari ramadhan pada tiga titik tersebut karena daerah itu yang akan melaksanakan pilkada serentak 2018.

Disebutkan, jadwal Safari pj Gubernur di Kota Baubau pada 23 Mei 2018 atau hari ke 7 puasa ramadhan.

"Sedangkan di Kabupaten Kolaka dijadwalkan pada 28 Mei 2018 atau 12 puasa. Kemudian Kabupaten Konawe direncanakan pada 06 Juni 2018 atau 20 ramadhan," katanya.

Menurut Arfah, gubernur tidak sempat mengunjungi semua kabupaten kota dalam safari tersebut karena harus membagi waktunya yakni tugas sebagai pj gubernur Sultra dan tugasnya sebagai salah satu pejabat eselon I di Kemrndagri.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024