Kendari (Antaranews Sultra) - Persatuan Sepak Bola (PS) Wonua Bombana, Sulawesi Tenggara tampil sebagai juara di Liga III PSSI Wilayah Sulawesi Tenggara, yang digelar sejak 22 April hingga 12 Mei 2018 di Stadion Lakidende Kendari.

Tim dari Bombana itu menjadi juara setelah pada partai final mengalahkan PS Takawa Buton dengan skor, 2-0.

Ketua Asprov PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba di kendari, Senin mengungkapkan, dengan prestasi ini, PS Wonua Bombana berhak tampil pada Liga III Regional wilayah Sulawesi yang akan berlangsung September 2018.

"Saya berpesan kepada seluruh pemain PS Wonua Bombana untuk tetap menjaga kondisi fisik dan mental, agar bisa melaju di Liga III Nasional," ujar Sabaruddin Labamba.

Sementara itu, pelatih PS Wonua Bombana Jud mengaku akan mengevaluasi kekurangan anak-anak asuhanya itu, sehingga target lolos di Liga III nasional dapat tercapai.

Wakil Bupati Bombana Johan Salim, usai memantau langsung final Liga III PSSI Sultra, mengapresiasi penampilan anak-anak PS Wonua Bombana, yang telah tampil maksimal.

Dengan hasil ini, pemerintah Kabupaten Bombana, berjanji memberikan perhatian serius kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah.

Dalam liga III PSSI Wilayah Sultra yang diikuti 16 keseblasan itu, juara tiga ditempati PS Davi Mulia Kendari sedangkan tim favorit jatuh kepada PS Wakatobi.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024