Kendari (Antaranews Sultra) - PT Pertamina memberikan jaminan kelancaran distribusi espiji tiga kilogram selama Ramadhan di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Jadi masyarakat Sultra tak perlu khawatir akan kelangkaan stok elpiji 3 kilogram selama bulan Ramadhan. Sebab kami telah menyiapkan agen dan pangkalan siaga yang akan melayani kebutuhan masyarakat terhadap elpiji," kata Sales Executive LPG Pertamina Kendari Arnaldo Andika Putra, di Kendari, Jumat.

Dia mengatakan, jelang bulan puasa tahun ini pihaknya siap beroperasional sampai dengan hari Minggu, bahkan pada hari libur sekalipun untuk menjamin ketersediaan elpiji di setiap pangkalan.

"Ini sebagai langkah tanggap yang kami lakukan, jangan sampai ada pangkalan yang kehabisan stok sehingga memicu kenaikan harga di tingkat pengecer," katanya.

Arnaldo juga mengaku akan memperketat pengawasan distribusi tabung elpiji 3 kilogram jangan sampai diselewengkan oleh pihak pangkalan.

"Pangkalan harus mengedepankan pelayanan langsung kepada warga, bukan kepada pengecer. karena kalau sudah ditangan pengecer maka Pertamina kesulitan untuk mengawasi harganya," katanya.

Arnaldo, meminta kepada masyarakat agar ikut melakukan pengawasan dan apabila ada potensi kekurangan suplai, segera dilaporkan agar Pertamina mengalihkan suplai yang plus kepada pangkalan yang kurang.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024