Kendari  (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggelar omba masak serba ikan sebagai rangkaian periingatan HUT ke-187 Kota Kendari 2018.

Kegiatan yang mengangkat tema "Ragam Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat" tersebut diikuti 11 kecamatan se-Kota Kendari, Senin.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari Agus Salim Safarullah mengatakan kegiatan itu merupakan kerja sama Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari dan TP PKK Kendari.

"Kgiatan ini sudah menjadi kalender tahunan setiap perayaan HUT Kota Kendari. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan memasak dengan bahan baku ikan," katanya.

Selain itu kata Agus, tujuan lainnya untuk menggali inovasi baru terhadap pengolahan perikanan, mendorong konsumsi ikan untuk ketahanan pangan.

"Sasaran kegiatan ini adalah terbukanya peluang usaha masakan khas daerah, terciptanya keanekaragaman aneka masak ikan dan mendorong gerakan gemar makan ikan," ujarnya.

Pemenang lomba masak serba ikan itu adalah Kecamatan Kendari dan diberi hadiah sejumlah uang tunai, piala, dan piagam.(KR-SPR)

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024