Baubau (Antaranews Sultra) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kota Baubau, siap melayani penumpang angkutan "Halo Sultra" Ke-54 di Kota Kendari pada 27 April 2018.

Manager Usaha PT ASDP Cabang Baubau Tri Gustanto di Baubau, Rabu, mengatakan kesiapan pihaknya melayani angkutan HUT Sultra itu dengan mulai mengoordinasikan kepada nakhoda dan supervisi terkait dengan pengoperasional kapal agar berjalan lancar.

"Biasanya juga Pak Wali Kota memanggil kita dalam rangka persiapan ASDP mendukung perayaan HUT Sultra agar kelancaran arus transportasi berjalan dengan baik. Tapi yang jelas ASDP siap melayani penumpang HUT Sultra," ujarnya.

Dia mengatakan lintasan yang akan difokuskan dalam melayani perayaan HUT Sultra di antaranya lintasan Amolengo (Konsel)-Labyan (Butur), Tampo Muna-Torobulu (Konsel).

Baca juga: Tujuh kegiatan meriahkan "Halo Sultra" 2018

"Untuk dilintasan Tampo-Torobulu sudah ada dua kapal sehingga sudah bisa melayani angkutan baik dari Kabupaten Muna, Muna Barat, maupun daerah lainnya," katanya.

Begitu pula lintasan Amolengo-Labuan dapat melayani sejumlah kabupaten dan kota yang ada di jazirah Kepulauan Buton, seperti Kabupaten Buton, Buton Utara, Kota Baubau, dan Kabupaten Buton Selatan.

"Pelayanan angkutan ASDP akan kita maksimalkan seperti pada pergelaran MTQ di Buton Utara alhamdullilah berjalan lancar, bahkan kita melayani hingga malam hari. Biasanya mulai pukul 08.00 terpaksa dimulai dari pukul 05.00 Wita," ujarnya.

Kesiapan pihaknya dalam melayani angkutan "Halo Sultra", kata dia, bukanlah kali pertama tetapi setiap tahun dilakukan agar pelaksanaan kegiatan itu berjalan meriah dan memberikan dampak ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat.

Baca juga: 100 ribu pengunjung ditargetkan saat "Halo Sultra"

"Harapan kita semua berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat," katanya.

Lintasan kapal feri ASDP di wilayah Sultra, di antaranya lintasan Baubau-Waara, Raha-Tampo, Baubau-Tolandona, Baubau-Mawasangka-Dongkala-Kasipute, Labuan-Amolengo, Raha-Pure,Kendari-Langara, dan lintasan Wanci-Lasalimu.


(T.A056/B/M029/M029) 18-04-2018 07:09:13

Pewarta : Yusran
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024