Langara (Antaranews Sultra) - Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Teguh Setyabudi memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Konawe Kepulauan di lapangan Kecamatan Wawonii Barat, Kamis.

Teguh Setyabudi mengatakan, sebagai daerah otonom yang usianya masih baru lima tahun, Kabupaten Konawe Kepulauan harus terus disupport dengan bersama-sama membangun sinergi untuk Konawe Kepulauan yang lebih baik.

"Saya mengajak seluruh jajaran pemerintahan, forkopinda, SKPD, lapisan masyarakat semuanya, mari kita saling bahu membahu untuk penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan daerah ini yang lebih baik," katanya.

Kabupaten Konawe Kepukauan kata Teguh, memiliki potensi sumber daya alam luar biasa yang bisa dikembangkan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Walau usia masih lima tahun, tetapi kita harus tetap semangat bersatu padu agar Kabupaten Konawe Kepulauan bisa mengejar ketertinggalan dibandingkan kabupaten-kabupaten lain yang usianya jauh lebih tua," katanya.

Pemprov Sultra kata Teguh, tidak akan berdiam diri dalam melihat pembangunan di kabuoatwn kota, pemprov beserta seluruh jajaran forkompinda akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat untuk memberik dukungan sepenuhnya untuk kemajuan Konawe Kepulauan.

"Saya sudah rapat dengan para bupati dan wali kota, namun kami akan kembali membicarakan berbagai hal yang terkait dengan infrastruktur di Sultra yang pada umumnya masih perlu ditingkatkan sebagaimana juga infrastruktur yang ada di kabupaten Konawe Kepulauan," katanya.

Upacara dihadiri pula penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Hj Isma, jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah, Wakil Bupati Andi Lutfi, Sekda Kabupaten Konkep, Cecep Trisna Jayadi bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024