Kendari  (Antaranews Sultra) - PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) bekerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sukawesi Tenggara, untuk pengelolaan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kerja sama itu tertuang dalam

Memorandum Of Understanding (MoU) pengelolaan CSR di Kantor PT VDNI di Morosi yang ditandatangani Rektor UHO, Prof Muh Zamrun dan Presiden Direktur PT VDNI, Andrew Zhu alias Zhu Mingdong di Kantor VDNI, Rabu.

Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dan sejumlah pejabat Pemkab Konawe di antaranya Plt Bupati Konawe, Parinringi dan Ketua DPRD Konawe, Ardin.

Prof Zamrun mengapresiasi PT VDNI yang memberikan kepercayaan pengeelolaan dana CSRnya dan berjanji akan bekerja secara independen agar dana itu bisa tepat program dan sasaran.

"Kami sudah buat tim 16 orang untuk mengelola dana CSR PT VDNI Morosi. Fokus kami dana itu bisa tepat program dan sasaran," katanya.

Direktur PT VDNI, Rudi, menyerahkan kepada UHO untuk mengelola dana CSR perusahaannya sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan warga sekitar.

Baca juga: Dua Unit Tungku PT VDNI Morosi Terbakar

"Dana CSR ini sedapat mungkin untuk wilayah sekitar konsensi PT VDNI yang akan diatur oleh UHO," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024