Baubau (Antaranews Sultra) - Perum Bulog Sub Divre Kota Baubau, mencatat persediaan beras di perusahaan itu masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat empat daerah hingga Ramadhan 1439 Hijriah.

"Persediaan beras pemerintah yang kami kuasai hari ini ada 800 ton. Persediaan ini masih aman sampai Juni," ujar Kepala Perum Bulog Sub Divre Baubau, La Rahibun di Baubau, Selasa.

Prediksi itu, kata dia, berdasarkan analisis beras Bulog yang dikonsumsi masyarakat Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah. Khusus masyarakat di Kota Baubau rata-rata konsumsi 60 ton per bulan.

"Pagu Bansos saja di tiga Kabupaten dan satu Kota itu hanya 230 ton per bulan, jadi persediaan masih aman untuk kebutuhan masyarakat Kota Baubau dan tiga Kabupaten wilayah kerja kami," ujarnya.

Umumnya, menurut dia, pada awal hingga pertengahan puasa, jumlah konsumsi beras belum terlalu signifikan, peningkatan akan terjadi menjelang Idul Fitri.

"Masih akan datang lagi 1.000 ton beras yang masih dalam perjalanan. Mungkin dua pekan lagi tiba di sini," katanya.

Baca juga: Bulog Sultra salurkan rastra empat bulan

Ia mengatakan ketika kiriman itu sudah tiba maka ketersediaan beras bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga September 2018.

(T.A056/B/A039/A039) 03-04-2018 10:15:33

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024