Kolaka (Antaranews Sultra) - Pasangan calon Bupati Asmani Arif-Syahrul Beddu akan mencanangkan program bangkit perempuan sebagai salah satu program andalan saat terpilih menjadi Bupati Kolaka pada pilkada serentak 2018.

Menurut Asmani Arif, selain program bangkit perempuan masih ada beberapa program andalan yang dinilai mampu mensejahterakan masyarakat seperti pembukaan lapangan kerja dan pengembangan sektor pertanian dan kelautan.

"Dalam program bangkit perempuan kita akan mendirikan koperasi wanita di setiap desa dan kecamatan agar perekonomian bisa berjalan secara merata," katanya.

Program bangkit perempuan, lanjut dia, salah satunya adalah pemberian modal kerja bagi usaha kecil menengah dengan melibatkan pihak ketiga yang ada di kabupaten.

Begitu juga di sektor tenaga kerja kata dia akan meningkatkan keahlian para pencari kerja khususnya masyarakat lokal sehingga bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar Kolaka.

Asmani juga menjelaskan menciptakan lapangan kerja harus menyiapkan regulasi serta memudahkan masuknya investasi di Kolaka sehingga sektor ini bisa terbuka lebar.

"Bagaimana orang bisa bekerja kalau investasi tidak dikelola dengan baik selain itu regulasinya juga harus ada agar tenaga kerja lokal bisa bersaing dengan tenaga kerja lainnya," ungkap mantan kadis perdagangan Kolaka itu.

Baca juga: Media diharapkan berperan ciptakan pilkada damai Sultra

Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti diikuti dua pasangan calon yakni pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin nomor urut satu dan pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu nomor urut dua. 


(T.KR-DWS/B/H015/H015) 02-04-2018 14:42:18

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024