Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, merilis bahwa hingga hari ini wilayah di Sultra masih berpotensi hujan ringan disertai dengan guntur sehingga warga untuk tetap waspada.

Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, di Kendari, Kamis, mengatakan, dalam kondisi saat ini tidak hanya di Sultra, tetapi di hampir seluruh wilayah di Tanah Air, kondisi cuaca sering berubah-ubah yang disertai angin kencang.

Pada pagi hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Langara Kabupaten Konawe Kepulauan, Wanggudu, Unaaha, Lasusua, Kolaka, Kota Kendari, dan Andoolo Konawe Selatan.

"Intensitas hujan di wilayah ini memang tidak begitu lama, namun biasanya datang seketika dan cukup deras," ujar Adi Istiyono.

Namun pada siang dan sore hari, hampir seluruh wilayah di Sultra umumnya cerah sampai berawan, namun pada malam hari ada beberapa wilayah kabupaten diselimuti awan yang berpengaruh pada hujan ringan di wilayah Sawerigadi Muna Barat, Langara Konawe Selatan, Buranga Buton Utara, Raha, dan kabupaten Kolaka.

Baca juga: BMKG ingatkan warga untuk waspadai hujan deras

Sementara pada dini hari, juga kembali berpotensi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai guntur/petir di wilayah Wanggudu Konawe dan Kota Kendari. Hujan sedang-lebat berpotensi terjadi di wilayah Tirawuta Kolaka Timur, Unaaha Konawe, Rumbia Bombana, Lasusua Kolaka Utara, Kolaka, dan Andoolo Konawe Selatan.

Suhu udara berkisar 24 - 33 derjat celsius dengan kelembaban udara antara 65 - 95 persen dengan kecepatan angin barat daya ke barat dengan kecepatan 2 - 30 km/jam.

(T.A056/B/H015/H015) 29-03-2018 07:59:07

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024