Kendari  (Antaranews Sultra) - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, siap membantu dan mencarikan solusi terkait keluhan sekolah penyelenggara ujian nasional berbasis komputer yang kekurangan komputer.

"Jika masalah itu penting dan sangat substansial, maka silakan usulkan, kita pasti bantu untuk pengadaan komputer," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Sitti Nurhan Rachman, di Kendari, Sabtu.

Menurut dia, kebutuhan sarana komputer bagi sekolah penyelengggara ujian nasional berbasis komputer (UNBK) merupakan hal penting sehingga tidak masalah jika perlu dianggarkan tersendiri.

"Tetapi karena keterbatasan anggaran daerah, maka hal itu tidak dapat dilakukan secara keseluruhan sekaligus," katanya.

Karena, kata dia, dana untuk pengadaan komputer itu tidak sedikit sehingga dinas terkait harus mengusulkan secara berkala agar bisa disetujui.

"Masalah kekurangan komputer untuk UNBK memang menjadi masalah nasional, bukan hanya terjadi di Kota Kendari tetapi juga terjadi di daerah lain," katanya.

Untuk itu, Nurhan berharap dinas terkait agar tidak ragu-ragu mengusulkan pengadan komputer untuk kebutuhan UNBK pada tahun-tahun mendatang.(KR-SPR)
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024