Kendari (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, melantik Isma menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Rabu.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra nomor 821/1536/SC, tertanggal 13 Maret 2018 tentang pengangkatan Pj Sekda Sultra.

Pelantikan tersebut mengisi kekosongan jabatan Sekda yang ditinggalkan Lukman Abunawas karena pengunduran diri untuk mengikuti Pilkada pemilihan Gubernur Sultra itu.

Teguh mengatakan, sesuai peraturan perundang-undangan apabila ada ASN yang mencalonkan sebagai kepala atau wakil kepala daerah maka harus berhenti sebagai ASN.

"Saya harapkan pelayanan adminitrasi pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Mari bekerja dengan ikhlas, cerdas, bersinergi dan solid untuk Sultra lebih baik. Tetap berkordinasi dengan perangkat daerah," katanya.

Dikatakan, penjabat Sekda itu hanya sementara sembari mempersiapkan pelaksnaan seleksi Sekda yang permanen atau definitif.

Pelantikan tersebut dihadiri seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sultra.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024